Tuesday, May 22, 2018

Remote Working Job : Sebuah pengalaman melamar di Appen

Kali ini gw akan berbagi pengalaman soal "remote working job", khususnya pada perusahaan Appen. Apa tuh remote working job? Simpelnya, remote working job adalah suatu pekerjaan yang bisa kita lakukan di manapun dan kapanpun. 

Mirip seperti Freelance namun yang membedakan adalah ada dedikasi waktu perminggu yang harus kita sediakan untuk menyelesaikan pekerjaan yang ditawarkan (biasanya 20 jam per minggu). Pembayaran atas pekerjaan yang kita lakukan bervariasi tergantung jenis pekerjannya juga (translator, transcriber, social media evaluator, linguist, dan sebagainya). Dari beberapa sumber yang gw baca (misal : glassdoor), per jam bisa dibayar $4 - $7 namun ada juga yang dibayar dibawah/diatas angka tersebut, tergantung beban masing-masing jenis pekerjaan. 

Nah, karena gw udh bahas apa itu "remote working job" secara umum, gw langsung bahas aja ya dari pertama kali gw kenal Appen sampai gw sign kontrak-nya.

Singkat kata, gw pertamakali tahu Appen dan tawaran remote working job nya itu dari LinkedIn (mungkin karena di histori pencarian gw pernah masukin 'translator' dan 'freelance'). Waktu itu (awal-awal bulan Maret), Appen membuka lowongan pekerjaan sebagai 'transcriber'. Deskripsi pekerjaan tersebut pada intinya mensyaratkan bahwa pelamar adalah : 

'native Indonesian, currently live in Jakarta, have a sound internet connection and speaker, experienced in transcribing conversation to Indonesian-style writing, 
and dedicate for the job, at least 20 hours per week'

FYI, gw ga ngelamar pekerjaanya via LinkedIn, tapi langsung menuju website nya Appen : https://join.appen.com/ . Disana banyak sekali tawaran berbagai jenis pekerjaan yang tidak saja bagi native Indonesian tapi juga bagi native dari berbagai negara. Di web tersebut kebetulan juga ada tawaran pekerjaan sebagai Transcriber (selain ada juga sebagai Linguist, Social Media Evaluator, Web Search Evaluator, dll). Nah langsung dah gw apply dan ngisi data diri sama upload resume (CV).

Dua hari setelah gw isi data diri dan upload resume, datang e-mail dari Appen yang menyatakan kalau aplikasi gw sedang dipertimbangkan dan diharapkan menunggu e-mail balasan selanjutnya apakah diterima atau tidak. Butuh kurang lebih 3 minggu hingga akhirnya e-mail konfirmasi apakah diterima atau tidak datang ke mail-box gw.

E-mail konfirmasi tersebut tidak dalam bentuk seperti ini :

"Congratulation, your application as Transcriber has been accepted, 
please follow the link below bla bla bla"

tapi seperti ini 


Di e-mail konfirmasi tersebut, gw langsung disuruh buka link yang disediakan lalu mengisi lagi biodata berikut dengan nyantumin akun PayPal gw (Iya kalau ga dicantumin gimana cara ngirim gajinya --a). Lalu disuruh mengikuti tes Indonesian Spelling Test yang disediakan pada tab Qualification dengan hasil 97,5% (Lupa naruh titik dianggap salah lho -_-)

Setelah selesai dan dapet hasil tes-nya, besok pagi gw dapet konfirmasi yang menyatakan kalau registrasi sukses dan gw dapet password untuk bisa log in ke link yg gw sebutkan diatas (link pada gambar diatas). 

Tiga hari kemudian gw dapet e-mail konfirmasi lagi untuk mengisi biodata diri (kali ini dari Appen Global). Nah disana gw dihadapkan dengan kontrak yang pada intinya gw bersedia bekerja untuk Appen sebagai Transcriber dan mendedikasikan diri minimal 20 jam per minggu. Nah di kontrak tersebut juga gw dapet gambaran berapa dolar yang gw dapet per kata (ini ga gw sebutkan karena confidential ya). Kontraknya cuman 13 halaman, jadi gw baca aja hitung2x menghilangkan kebosanan di KRL walau ujungnya2x gw cuman paham yang bagian "Governing law and Jurisdiction" :D

Nah selesai sign kontrak-nya, 1 minggu kemudian dapet lagi e-mail balasan dari Appen yang kurang lebih seperti ini :
Namun sayangnya sampai gw bikin artikel ini pun gw belum dapet email balasan lanjutan. Entah kenapa gw juga ga tau, tapi dari beberapa sumber yang gw baca ada yang bahkan nunggu sampai 4 bulan baru dapet job perdana. Entah mungkin karena hasil test gw dapetnya cuman 97,5% (apa iya harus 100% benar, who knows?). Entah ada yang ga diisi waktu pengisian data diri gw (udah gw isi semua sampai nomer hp gw padahal). Entah itu proyek yang dari Appen-nya sendiri belum ada. Atau entah karena akun PayPal gw yang unverified (kalau mau verified musti punya Kartu Kredit dulu walau sebenarnya yang versi unverified bisa digunakan hanya untuk penerimaan gaji dari pihak Appen-nya). 

Terlepas dari ketidakjelasan tersebut, sebenarnya remote-working job dari Appen atau dari perusahaan lain berguna banget buat ngisi pundi-pundi dompet. Lumayan sih untuk jajan atau untuk ditabung. Tapi harap diingat jangan bergantung sepenuhnya pada job semacam ini yak untuk pekerjaan inti. Hal itu dikarenakan belum tentu pada bulan ketika anda mendaftar, proyek tersebut langsung ada pada bulan itu juga. Intinya ga tentu kapan proyek dari Appen ditawarkan ke anda.

Jika dirasa ada yang kurang dalam tulisan gw atau misalnya ingin berbagi pengalaman yang serupa (entah itu udah dapet job perdana dari Appen, mau berbagi tips, mau ngasi info soal remote-working job selain di Appen, masukan/saran bagi gw bilamana gw kurang ngisi biodata diri atau upload dokumen-dokumen yang diperlukan supaya gw dpt job perdana, atau pengalaman2x lainnya), silahkan ditulis aja di kolom komentar. 

Terimakasih!☺️

165 comments:

  1. Resumenya inggris atau indo bli?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Resume-nya dalam bahasa Inggris ya. Kalau bisa dibuat simple dan kreatif.

      Delete
    2. siap mas.. aku dah kirim resume sejak tgl 29 Juni...

      Terakhir cuma dapat notif bahwa "application materials" sudah diterima pihak appen.. Masih menunggu panggilan tes XD

      btw sekarang dah kerja di appen mas?

      Delete
    3. Gw baru sampe tes nya doang. Tes sbg transcriber susah, tapi kalau lolos gajinya AUD$ 20 / 8 jam wkwkwkwk

      Delete
    4. Mas setelah appenbapplication mas sekarang sudah bekerja diappen atau bagaimana mas?

      Delete
    5. Aku gagal om Unknown.. susah tesnya.. Aku nyoba search engine evaluator..

      Delete
    6. @Unknown masih belum sih karena belum ada tawaran project lagi. kemarin ada tawaran project tapi bukan sbg transcriber. Kuota yg diambil sedikit dan gw ga dapet wkwkwkwk

      Delete
    7. Remote Working Job : Sebuah Pengalaman Melamar Di Appen ~ Bli Wahyu Blogsite >>>>> Download Now

      >>>>> Download Full

      Remote Working Job : Sebuah Pengalaman Melamar Di Appen ~ Bli Wahyu Blogsite >>>>> Download LINK

      >>>>> Download Now

      Remote Working Job : Sebuah Pengalaman Melamar Di Appen ~ Bli Wahyu Blogsite >>>>> Download Full

      >>>>> Download LINK CP

      Delete
  2. Resumenya harus Bhs Inggris, perlu kesabaran, mereka cukup profesional,kalau saya lihat dari teman2 saya yang pernah saya rekomendasikan seperti umur juga menjadi pertimbangan, umur diatas 30 tahun lbh cepat dapat invitation ketimbang yg dibawah 30 tahunan, alasannya kenapa saya juga kurang tahu, dan itupun berdasarkan pengamatan saya pribadi

    ReplyDelete
  3. Halo, boleh tanya? Kalau appen apakah menerima pembayaran via payoneer?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kalau itu saya kurang tahu sih. Tapi kmren saya dpt project tertentu (namanya Aztec), dan dari Appen nya menyuruh saya untk bikin akun Payooner

      Delete
    2. yups.. pembayaran via payooner tiap tgl 14..

      Delete
    3. Saya akhir 2018 coba gabung. Waktu itu di test dan gagal. Akhirnya saya nggak lanjut. Selang beberapa minggu email masuk untuk projek survey dari falcon. Projek sekali survey doang. Saya kerjain dengan nilai $2. Tapi saldo blm masuk via payoneer. Katanya masih blm bisa krn payoneer ada ketentuan minimumnya. Saya sempet buka tiket utk tanya invoice kok blm masuk saldo meskipun ndak saya tarik. Akhirnya saya mengabaikan appen. Beberapa bulan kemudian (th 2019) baru di email untuk urus pembayaran invoice yg bermasalah via paypal. Saya urus singkat karna udah punya akun paypal. Buka saldo paypal, ada nambah $6 dolar dari appen semua. Ya Alhamdulillah, saya masih tetep abaikan kalau ada email dari appen. Awal bulan oktober ini (2019) ada email masuk, intinya undang saya utk join jadi search engine evaluator. Saya coba2 lagi. Cuma bedanya tampilan setelah login sekarang beda sama dulu, daftar projek juga banyak. Ada media projek social evaluator juga. Ini nggak seperti dulu tampilannya (saya pikir mungkin ini akses independent kontraktor yg bener). Saya coba qualify di 3 projek, 1 projek Noyo dengan rate $2 (sekali survey), sisanya Social media evaluator dengan rate $5 (kayaknya projek berkelanjutan). Sampai saya tulis komen ini, 2 masih dalam proses yg social media. Yg survey lolos review dan sudah saya kerjakan. Sampai sekarang belum ada email dr appen lagi. Mungkin krn weekend. Tapi yang jelas, saya masih berharap disini bisa gantiin nyawa dompet saya selain dari grab yg lagi sepi orderan.

      Delete
  4. CVnya harus berbahasa inggris kah ?

    ReplyDelete
  5. bang, boleh minta contoh resumenya. sama cover letter itu maksudnya apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo resume saya nyontohin yg di google banyak. Ada cv generator juga klo mau yg instan https://www.visualcv.com/

      Delete
  6. Kak setelah appen aplication biasanya nunggu berapa lama ya buat dapet balasan selanjutnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung job apa yg dilamar. Aku nunggu 3-4 bulan baru dikonfirm dan baru dpt tawaran project 1 hari stelahnya.

      Delete
  7. Next time gw mw update nih artikel. Ditunggu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ditunggu kak sampai sekarang gimana ya

      Delete
  8. Saya udah di terima di Appen, awalnya saya di suruh untuk tes Bahasa Indonesia dan saya lulus dengan hasil 99% tapi sampai sekrang blum ada projek untuk saya,. saya bingung untuk tes yang lainnya karena di profil tap kualikasi saya masih banyak tes yang lain nya, apakah harus di selesaikan semua tes itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga perlu bro. Kerjain aja sesuai yg disuruh lewat email. Tapi kalau lu bisa ngerjain sih ga masalah wkwkwkwk

      Delete
    2. Sekarang saya di undang untuk proyek Transcrib dan saya di suruh untuk Tes melalui tautan yang d kirim ke email tapi belum selesai saya isi jawaban tiba2 kluar dari halaman Tes dan kembali ke email alhasil tidak satupun jawaban yang tulis, lalu saya coba masuk lagi ke halaman tes tapi tidak ada soal lagi dan hanya ada tulisan pending approval tapi di profil appen global saya pada bagian proyek yang d tugaskan d sana sudah terdapat 2 proyek yang di tugaskan dgn jm reserved total 1.
      pertanyaan saya apakah saya sudah terdaftar di proyek? dan apakah saya bisa mengikuti tes lagi?.
      Trimakasih gan

      Delete
    3. wah klo itu saya kurang tau sih mas. Coba ditanyakan ke appen nya langsung aja. Mereka responsif (cepet bales) kok (1-2 hari kerja).

      Delete
    4. Cek di all project terus klik search go biasanya muncul project yg bisa kamu ikuti. Nanti baru kamu dapat email konfirmasi dari appen

      Delete
  9. Btw, makasih mas udah berbagi cerita. Hebat banget udah sampai ikut tesnya 👍👍.. Saya 5 hari yg lalu apply juga di sana, dan tadi pagi dapat balasan via surel berisi:

    "I would like to take this opportunity to thank you for taking the time recently to speak with us regarding our need for a Indonesian Transcription Supervisor (Remote). We enjoyed speaking with you and appreciated your patience throughout our search process.

    While we were very impressed with your qualifications, we were faced with a difficult decision, and I regret to inform you that we finally selected another candidate who we believe more closely matches what we are looking for in the position."

    :""")

    ReplyDelete
    Replies
    1. Senasib ,, hahahaha.

      Delete
    2. wah ini supervisor.. lebih berat gaji lebih banyak wkwkwkwk.
      Gw cuman transcriber doang :D

      Delete
  10. Oia, izin tanya, mas. Waktu apply ada pertanyaan "Do you have experience using excel? If yes, please name some formulas that you know", apakah ada standar khusus buat jawab pertanyaan ini untuk job transcriber di Appen?
    Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak sartika terdaftar di appen appen global kah?

      Delete
    2. Saya baru apply job aja, mas. Jd sekarang statusnya belum diterima di Appen.

      Delete
    3. kok gw baru tau ada kualifikasi excel. Mba ngambil job sbg transcriber supervisor kah??

      Delete
  11. Aku baru mulai ngerjain task sbg transcriber...

    Ini Br aja selesai & cmn dpt 200an unit dr jatah mingguan 2000.

    Gr2 nunggu payoneer aktip dl, eh ternyata waktu kerjanya udh dihitung dr tgl 17nya, pas begitu kita sign kontrak T_T

    Gak nyangka ternyata yg ditranskripin susah juga. Jadi bikin galau bener kagaknya :D

    Model tasknya gak melulu dialog 2 org gan, jd agak tricky juga buat ane yg msh nubie sm dunia beginian

    Fyi, ane dpt undangan tes stlh +/- 2 or 3blnan dr waktu ngelamar. 2hr stlh tes dpt hasilnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, sama aku juga baru dapt job sbgai transcriber jg. Ada yg tau gak ya, gmna kita bisa tau udah brpa jm kita kerja transkripsinya slma sekian hari. Jadi kn kita trgetin seminggu 20 jm kerja tuh, nah mau tau dlm seharinya kita udh kerja brpa lama dri mnanya? Soalny klw lgi kerja ginian, sya gk liat liat jam lgi

      Delete
    2. Seinget saya udah dikasi tau di email yg dikirim langsung sbg undangan. Tapi seinget gw target transkip per minggunya ga masuk akal. Gw ditawarin 0,018 per utterance/item dengan target up to 100 utterance/item per jam. Jika disimpulkan -> 0.018 x 100 = USD$ 1,8 per jam. Asli dikit bener wkwkwkwk

      Delete
  12. Saya nglmar bt social media evluator tpi ujungnya mlh d tawarin y job translator untuk native taiwan/chinesse..appen sehat?

    ReplyDelete
  13. Saya nglmar bt social media evluator tpi ujungnya mlh d tawarin y job translator untuk native taiwan/chinesse..appen sehat?

    ReplyDelete
  14. Saya sudah menyelesaikan berbagai projek Survey dngan bayaran 1$/survey dan Transkrip $7/jam. Alhamdulillah lumayan hasil yang dapat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus ada kualifikasinya ga mas?

      Delete
    2. Boss yang proyek transkrip lewat appen global atau appen Ratter boss

      Saya baru saja selesai dinyatak qualified ada menu work this tapi masih kosong bro,,,

      Delete
    3. @Dena. Iya mbak, kualifikasinya gak sulit ko.

      Delete
    4. Email ke gua aja kalo mau tanya2 gan.

      Delete
    5. Halo mau tnya sy ad dpt email n hrs tnda tgn elektronik plus kontrak nya sy baca ktnya ad uang ganti rugi jga klo ad kesalahan atau kebocoran data dan itu besar sekali penalty nya ada yg senasib?

      Delete
    6. Halo, saya baru aja dapat ini juga, mbak jadinya oke atau gak jadi? saya takut soal penalty dan ganti rugi itu

      Delete
  15. kalo nge-apply 2 jenis pekerjaan gitu bisa ya? aku udh di acc di pekerjaan micro tasks, trus lagi apply buat raters. ada kemungkinan acc juga ga raters nya mas? makasih

    ReplyDelete
  16. Gan saya mau Tanya boleh soalnya newbie

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh. Email ke gua aja langsung.

      Delete
    2. Halo bro Dani, masih d Appen gk? Soalnya saya baru nih apply d Appen dan kebetulan CC sudah di non-aktifkan semua. Yang mau saya tanyakan, untuk proses pembuatan akun paypal tanpa CC. Apakah bisa dibantu guide ?
      Terima kasih banyak

      Delete
  17. saya lagi coba peruntungan nih. Tp mau verify akun gmail dr appen tuh gak bisa. Bingung dah. Soalnya disitu katanya kalau gak bisa verify berarti kemungkinan gak bisa ke tahap selanjutnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus buat alamat gmail sperti format yang di kirim

      Delete
    2. Setelah buat akun Gmail itu kira2 berapa lama ya ke tahap selanjutnya?

      Delete
  18. Saya dapat project faleme. Tapi apakah ada konfirmasi dari appen jika kita sudah menyelesaikan sebuah tugas? Kaya berhasil apa nggak nya gitu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau coba jawab ya, biasanya kalau tugas Appen yang invoicenya auto-generated bakal di kirim email subjek gini 'uploaded invoice in appen connect' dan ada pengalaman temen saya sendiri yg sama nyelesain tugas tapi gak dapet email yg subjeknya 'uploaded invoice in appen connect'

      Delete
  19. Apakah ada konfirmasi jika kita telah selesai tugas dari suatu project di appen?

    ReplyDelete
  20. Dear Nanang Winarko,

    We thank all applicants for their interest, however, only those under consideration will be contacted. Please continue to monitor our website and apply for additional opportunities for which you are qualified and may be of interest to you. You will only receive a future email from us if your qualification package has been reviewed and is under consideration.

    We are unable to provide feedback or support via email regarding your application status. For all other inquiries, please feel free to contact us at agent-qualification@connect-mail.appen.com.

    Good luck and we look forward to working with you in the future!


    Best Regards,
    The Appen team

    seblm nya saya registrasi ke appen saya dpt email sperti ini mskdnya apa ya mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. lagi dalam daftar tunggu sih itu.. jadi ditunggu aja dulu mas :)

      Delete
  21. Guys tanya dong bagi suhu suhu disini..

    Saya masuk projek transkripsi b Indonesia. Saya sudah dinyatakan qualified dan diarahkan tandatangan agreement gitu,, Saya di suruh ngecek all projeck ada keterangan Work This,, setelah di cek kok maaf no avaliable yah... apa memang harus nunggu tasknya di upload atau bagaimana? trims suhu suhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah selamat ya, udah dpt project terbaru. aku masih masuk daftar tunggu. hihi
      biasanya kalo aku langsung tanya ke project specialist yg ngasih emailnya, cepet dibalas.

      Delete
    2. Iya boss tunggu perintah brikutnya. Di perjanjian itu juga sudah tertulis kpn anda bisa mulai bekerja.

      Delete
  22. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  23. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  24. Untuk yang mau nanya2 boleh langsung email ke gua ya. Mari kita saling bantu.

    ReplyDelete
  25. AlhmDulilah gua dpt projekt 5$/jm.

    ReplyDelete
  26. Alamat email nya lihat dimana Dany..??

    ReplyDelete
  27. Pak, saya mau tanya. Sy udh daftar Appen, kalau tulisa view statusnya
    1. Completed - register for project
    2. In progress - basic qualification package to be reviewed by Appen

    Itu sy msh jauh ya prosesnya?
    Sy daftar bbrp project, tulisannya gitu semua. Mohon pencerahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu masih dlm proses peninjauan. Klo ketrima/ikut tes nnti ada email brikutnya.
      Jangan ragu untuk daftar di smua project yng tersedia karena makin bnyak project yng kita lamar makin besar harapan untuk mulai bkerja.

      Delete
    2. jadi, yang project "Qualify" itu lagi ngelamar ya ?

      Delete
    3. Brp lama biasanya nunggu projectnya bisa "Qualify"?

      Delete
  28. Halo om, saya dapet email dr Support nya appen nih, katanya mereka nemuin role baru yg bisa sesuai dengan kualifikasi saya.
    mereka minta dibales emailnya kalaju memang masih tertarik. saya coba masukin cv udh dari jaman batu ke sana baru sekarang uy ada respon

    ReplyDelete
  29. Hallo Bro and Sista....
    ikutan nimbrung nech ..soal Appen..jadi saya ditawari langsung sama Appen nya untuk Internet Analyst

    Hi!

    We are excited to invite you again to be one of our Internet Analysts for our new projects in Appen.This is a perfect online, part-time opportunity where you only need to work for 1-4 hours a day, 5-7 days anytime of the week.

    As an Internet Analyst, you are tasked to evaluate the quality and relevance of information in your local area or country of residence in categories such as newsfeeds, advertisements and search results.

    Don’t miss the chance to earn extra income working from the comfort of your own home. This is a great opportunity for you and your friends!
    Work from home with flexible hours
    You can work on our projects around your other jobs
    Appen is ranked as one of the top 100 companies offering remote jobs by FlexJobs
    Once we have reviewed your application, our team will get in touch within 24 - 48 working hours via email.

    Interested? Click the link below to start your journey with us.

    If you are already in Appen Connect, you do not need to register again. Please find our opportunities under All Projects page.

    ReplyDelete
  30. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks Bang Dani..untuk pencerahannya yaaah .....

      Delete
  31. Halo saya mau tanya apa sih beda nya appen yg global sama ratter

    ReplyDelete

  32. REGARDING PROJECT: Inari-C

    Thank you for registering for this project.

    Depending on our current business opportunities and your submitted information, you may be invited to continue the qualification process.

    Please note, due to the number of registrations we receive daily, please be patient while we work towards reviewing your qualification package. You will receive an email from us once we have completed reviewing your information. There is no need to contact us regarding an update on your qualification status.

    NOTE: We will keep your registration for this project on file for 60 days. If you have not been accepted to the project after 60 days, you will automatically drop off our registration list. If you are still interested in the project at that time, you may resubmit your registration.


    Qualification Steps:
    -------------------------
    1. COMPLETED - Register for project
    2. IN PROGRESS - Basic qualification package to be reviewed by Appen Butler Hill Pty Ltd.
    -------------------------


    If you have any questions about the qualification process, feel free to contact us at agent-qualification@connect-mail.appen.com.

    Good luck during your qualification process!


    Best Regards,


    Klo udh gini tinggal nunggu apa?? Brp lama?

    ReplyDelete
  33. saya udah dapet project dari appen lagi nunggu "Thank you for providing us with that information. I have updated your account in our system" apply bulan april diacc akhir agustus padahal udah gak yakin diterima.
    project pertama rada deg2an takut gak bisa, udah masukin 3 project lagi masih dalam proses kualifikasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. testnya bagaimana, kak..?
      ada tips ndak ya..?
      terima kasih..

      Delete
  34. akhirnya nemu juga temen yang dari indo kerja di appen juga
    saya kerja appen juga nih sosisal media evaluator project inari salam kenal guys klo bisa bikin forum bisa saling tukar informasi seputar kerja freelancer remote

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak berapa lama proses qualifikasinya? Sampe berbulan bulan kah? Hampir dua minggu daftar tpi belum ada info lanjutan

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. hi aku sme inari juga. kerjaannya membosankan ya. tapi duitnya lumayan

      Delete
    4. brapa lama gan bisa mulai kerja dari kelolosan ujiannya, soalnya saya sudah lolos ujian Inari-UC Project /hari ini.. trims

      Delete
    5. kamu dah dapet link ke instagramnya belum? kalo ngak coba klik pengaturan di instagram kamu. klik about atau tentang. kalau ada tulisan mulai penilaian nah itu berarti kamu dah bisa mulai kerja. kl ngak ada kamu tanya support appen dan minta linknya.

      Delete
  35. Saya baru minggu yang lalu dapat job survey gitu per task/$5 tapi setelah itu tidak ada job lanjutan dan sedihnya lagi job ini cuma dikasih per 42 hari sekali :(

    ReplyDelete
  36. bikin group telegram atau WA dong biar mudah sharingnya

    ReplyDelete
  37. Wah informatif! Saran buat yang lagi cari online work, bisa consider www.supaagents.com, jenis pekerjaannya microtasks (data verification, content moderation, data entry, dll). Enaknya, selain PayPal, bisa pilih untuk dibayar via bank indonesia :D Jadi ga harus setup PayPal account lagi

    ReplyDelete
  38. Mbak, supaagent.com coba apply gak masuk2 yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya gmn cara daftar ny aq dah daftar ga ada email masuk

      Delete
  39. Lumayan kok di Appen. Gw udah masuk bulan ke-7 di appen di project search engine.
    Perbulan lumayan juga bisa dapet 5jt-an. Paling gede pernah USD 580 perbulan.
    Gw kerjainny rutin tiap hari disela-sela jam istirahat (gw kerja full time juga btw) trs ama di weekend.

    Menurut gw sih ada hoki-hokian juga.
    Gw cuma butuh lebih kurang 2minggu ampe dapet 1 project ini.
    Oya gw cuma 1 project kok. Yang lainnya belum dijawab.
    Paling sm 1 project micro.

    Good luck yang semuanya :) Semoga tetep semangat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh gilss cepet. Aku sampe applu semua jobnya tapi belum ada email lagi

      Delete
    2. Permisi mau nanya, ada yang tau cara upload ulang CV di appen connect gimana?

      Delete
  40. alhamdulillah diawal tahun baru saya mendapatkan job dari appen..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak kalo bikin paypal gmna caranya, maaf nyubi nih saya

      Delete
    2. bikin aja.. gampang

      Delete
  41. Saya baru mau coba melamar. Ini misal kalo di terima, kerjanya ada gak dihubungin gitu lgsg dari pihak appennya. Misalnya ditelpon langsung gitu atau kerjanya listening gitu. Saya masih belum fasih berbahasa inggri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung dari kerjaan yang diambil mas. Kalau saya kemarin hanya dilakukan via email saja. Tapi jika harus dilakukan lewat f2f (kalau ga salah dalam pendaftaran juga disebutkan harus memberikan akun skype), ya ga ada salahnya sih nyoba hehe

      Delete
  42. Halo gan, aku udh 2x dpt ticket project dr appen lewat email, di srh login trs klik all project buat ambil project nya, setelah aku login n klik all project tp kok gak ada project yang di maksud ya gan? Kosongan gt, ada bs ksh pencerahan? Makasih sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang appen tidak akan email kamu tentang project.coba login appen trus kamu klik all project di search. biasanya akan keluar project2 yang bisa kamu ambil.kamu daftar aja di semua project yang kira2 kamu sanggup.baru nanti appen akan follow up project yang kamu pilih sesuai ngak dengan kamu. nanti mereka akan kirim email konfirmasi. begitu caranya mencarinya project di appen kitanya yang harus aktif lihat all project.kayak aku kalo buka all project pasti akan ada 6-7 project disana yang bisa aku pilih. tinggal aku pilih yang sesuai dengan kemampuan aku

      Delete
    2. Show Projects:
      - I am qualified for
      - I am not yet qualified for
      - All projects
      kamu klik yang all project
      trus
      ada tulisan Go kamu klik aja ngak usah diisi type nya.
      keluar tuh semua project yang ditawarkan appen untuk kamu. tinggal pilih yang cocok.

      Delete
  43. cara memperbarui resume di appen caranya gimana ya

    ReplyDelete
  44. Pak saya mau tanya sudah hampir dua minggu sya daftar ke appen kok belum ada info lagi. Biasanya proses penerimaan berlangsung berapa lama ya pak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. lama banget prosesnya. jgn diharap2 deh.

      Delete
  45. Gw baru apply di Appen. Terus udah bisa log in banyak projectnya dengan bayaran 5$/jam. Tapi ada keterangan "akun kamu belum aktif, silakan selesaikan 1 atau lebih dari project dibawah ini untuk meng-aktifkan akun kamu:... Gw apply yang di qualify tp statusnya on progress trs.

    Sudah 2 hari blm ada kabar lagi dari Appen.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata stepnya ini... Dan gw baru sampai Qualify for your first project. Sebenarnya waktu disini mending apply 1 project aja atau semua yang ada kita apply ya? Kebetulan gw udah terlanjur apply 4 project :D

      "Qualification Steps:
      -------------------------
      * COMPLETED - Complete online qualification information
      * COMPLETED - Basic qualification package to be reviewed by Appen Ltd.
      * IN PROGRESS - Complete online document signing
      * Qualify for your first project
      * Final paperwork
      * Begin work!"

      Delete
    2. mau 7 project juga ngak apa2 soalnya belum tentu juga semua di approved. paling banyak 3 -4 project yang berbeda yang appen kasih. kalo dapet email gitu ditunggu aja. aku aja pegang 2 project, tapi satu aku hapus karena ngak suka dengan projectnya

      Delete
  46. Thank you for completing the required forms. Your documents have been received, and after we review them, we will finalize your registration. 

    A follow-up email will be sent if we notice any discrepancies in your paperwork.


    Best Regards,
    The Appen team


    Kalo itu kenapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dokumen sudah diterima, dan sekarang sedang di review oleh pihak Appen. Kalau sudah ada keputusan akan dihubungi pihak Appen via email. So, tunggu yang sabar yaa....

      Delete
  47. Kyny $2 deh, bkn $5.
    Project Noyo, 42 hr sekali. Itu cm buat iseng aja, jgn yg utama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mulai daftar kemudian test berapa lama, kak..?
      mohon tips waktu test kalau ada..?
      terima kasih..

      Delete
  48. Saya lagi coba coba daftar, karna kebetulan sempet dapet link dari ysense

    ReplyDelete
  49. mas aku nyoba apply k inari c, tapi ada form gini
    'Company currently working as SEE' padahal ngga lagi working d SEE company, diisi apa ya biasanya?

    ReplyDelete
  50. Setahu aku Inari itu SME bukan SEE.tulis aja SEE. Nant ada tes qualificationnya kok.SEE itu agak rumit tesnya.tapi bayarannya besar bisa diaras 10jt

    ReplyDelete
  51. btw kalo kita ditawarin projek lain sambil nunggu projek yg kita apply, tp projek yg ditawarin itu ga kita ambil, itu kira" ga masalahkan yah? Ada yg tau gak? aku ditawarin 2 projek, pertama projek frio, hari ini ada email masuk di tawarin projek EN transcription, kalo ga aku terima ga masalahkan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngak masalah selama kamu sanggup ngerjainnya.

      Delete
    2. kamu baiknya tanya dulu brp kami dibayar? aku pernah ambil proyek macam frio begini bayarannya ngak banget langsung aku minta remove dari proyek.langsung diremove. kl transkrip otak kamu hrs pintar cari2 celah. kl ngak kamu cape sendiri.tp kl buat pengalaman cobain aja.kl ngak cocok minta remove project

      Delete
    3. bayarannya berapa kak untuk project frio kalo boleh tau?

      Delete
  52. Mau tanya dong, aku kan coba apply project tapi tulisannya gini "You must complete any in-progress qualifications before you can work on this project."
    ini maksudnya gimana ya kak? aku kurang lampirin apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. email aja ke support appen tanyain maksudnya apa?

      Delete
  53. Kak perbedaan project Inari-C dan Inari-UC apa ya?

    ReplyDelete
  54. Kak, mau nanya,kalau mau pilih project yg khusus bidang transcribe gitu gimana ya cara milih project nya? soalnya saya dapat project nya yg diminta buat video melulu, kurang berminat,

    ReplyDelete
  55. Saya ikut daftar project Aragorn dan udh selesai tes dgn nilai 99,3. Terus follow up ke pihak appen lewat email dan diarahkan untuk download aplikasi, masuk grup.
    Untuk selanjutnya kira kira bagaimana ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apan nama aplikasinya kak ? Saya juga ikut, tapi nggak dikasih tau harus install aplikasi apa

      Delete
    2. masuk dulu di grup dingtalk mas, nanti ada panduannya disitu. Banyak yang mundur nih di project ini (termasuk saya ) heheh

      Delete
    3. This comment has been removed by the author.

      Delete
    4. Group yang mana ya ? Kalau di email saya cuman dikasih tau kalau transcriptionnya dilakukan di platform lain, sedangkan ga dikasih tau group sama platfornya

      Delete
    5. tinggal menunggu konfirmasi dari email, maksimal 3 hari kerja. sudah di info scan barcode dari appen nya?

      Delete
    6. ini Aragorn Indonesian Transcription ya kak?
      yang dari appen cina?

      Delete
  56. Nama saya Devina dari Jakarta di Indonesia, Saya menghabiskan waktu saya disini karena janji yang saya berikan kepada PROMISE dan ibu CHRISTABEL yang kebetulan adalah pemberi pinjaman online dari PROMISE SOLEDAD LOAN COMPANY dan GREAT CHRISTABEL MISSAN LOAN INVESTMENT Saya berdoa kepada TUHAN agar dapat untuk melihat posisi saya hari ini. CHRISTABEL MISSAN DAN PROMISE SOLEDAD ADALAH LENDER NYATA
    Beberapa bulan yang lalu saya melihat sebuah komentar yang diposting oleh seorang wanita bernama Arnah dan bagaimana dia mendapatkan pinjaman online menurutnya sebelum ALLAH mengarahkannya ke tangan CHRISTABEL dan Bu PROMISE keduanya memberi saya 2 pinjaman berbeda masing-masing Rp800 tanpa stres dan tahu penundaan, mohon saran saya siapa pun yang membutuhkan pinjaman mendesak harus dengan hormat menghubungi CHRISTABEL MISSAN melalui email: christabelloancompany@gmail.com dan ibu PROMISE SOLEDAD email: promiseoledadloancompany@gmail.com
    Saya memutuskan untuk menghubungi Arnah untuk memastikan kebenarannya dan untuk membimbing saya bagaimana dia mendapatkan pinjaman, dia mengatakan kepada saya untuk menghubungi Bu CHRISTABEL DAN PROMISE SOLEDAD dia memberi tahu saya proses dan kriteria yang dia katakan sangat mudah bagaimana cara mengajukan pinjam saya mulai menghubungi mereka, mengisi aplikasi pendaftaran, mengirim scan copy KTP saya, kemudian mendaftar ke perusahaan.
    Lalu saya bertanya bagaimana Anda mendapatkan pinjaman Anda? Dia menjawab bahwa apa yang dia lakukan, itu sangat mengejutkan.
    Saya menghubungi Mrs Promise dan saya mengikuti instruksi dengan hati-hati untuk saya. Saya memenuhi persyaratan mereka dan pinjaman saya berhasil disetujui tetapi sebelum pinjaman ditransfer ke akun saya, saya diminta untuk berjanji untuk membagikan kabar baik tentang Christabel Missan dan Promise Soledad dan itulah mengapa Anda melihat posting ini hari ini untuk kejutan terbesar saya. menerima pinjaman masing-masing Rp800 dari 2 perusahaan
    Jadi saya menyarankan setiap orang yang sedang mencari sumber yang dapat dipercaya untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Ibu Christabel dan Janji melalui email: christabelloancompany@gmail.com dan
    promiseoledadloancompany@gmail.com untuk mendapatkan pinjaman aman

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: reddevina@gmail.com
    Dan Anda masih bisa menghubungi teman baik saya Dian Pelangi yang memperkenalkan saya lianmeylady@gmail.com

    ReplyDelete
  57. Saya Suryanto dari Indonesia di Kota Palu, saya mencurahkan waktu saya di sini karena janji yang saya berikan kepada LADY ESTHER PATRICK yang kebetulan adalah Tuhan yang mengirim pemberi pinjaman online dan saya berdoa kepada TUHAN untuk dapat melihat posisi saya hari ini.

    Beberapa bulan yang lalu saya melihat komentar yang diposting oleh seorang wanita bernama Nurul Yudianto dan bagaimana dia telah scammed meminta pinjaman online, menurut dia sebelum ALLAH mengarahkannya ke tangan Mrs. ESTHER PATRICK. (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Saya memutuskan untuk menghubungi NURUL YUDIANTO untuk memastikan apakah itu benar dan untuk membimbing saya tentang cara mendapatkan pinjaman dari LADY ESTHER PATRICK, dia mengatakan kepada saya untuk menghubungi Lady. Saya bersikeras bahwa dia harus memberi tahu saya proses dan kriteria yang dia katakan sangat mudah. dari Mrs. ESTHER, yang perlu saya lakukan adalah menghubunginya, mengisi formulir untuk mengirim pengembalian, mengirim saya scan kartu identitas saya, kemudian mendaftar dengan perusahaan setelah itu saya akan mendapatkan pinjaman saya. . Lalu saya bertanya kepadanya bagaimana Anda mendapatkan pinjaman Anda? Dia menjawab bahwa hanya itu yang dia lakukan, yang sangat mengejutkan.

     Saya menghubungi Mrs ESTHER PATRICK dan saya mengikuti instruksi dengan hati-hati untuk saya, saya memenuhi persyaratan mereka dan pinjaman saya disetujui dengan sukses tetapi sebelum pinjaman dipindahkan ke akun saya, saya diminta membuat janji untuk membagikan kabar baik tentang Mrs. ESTHER PATRICK dan itulah mengapa Anda melihat posting ini hari ini untuk kejutan terbesar saya, saya menerima peringatan Rp350.000.000. jadi saya menyarankan semua orang yang mencari sumber tepercaya untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. ESTHER PATRICK melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) untuk mendapatkan pinjaman yang dijamin, Anda juga dapat menghubungi saya di Email saya: (suryantosuryanto524@gmail.com)

    ReplyDelete
  58. Halo, nama saya SALSABILLA ZULFKAR memangsa hukuman di tangan kreditor palsu. Saya rugi sekitar Rp. 30.000.000 karena saya butuh modal besar Rp. 300.000.000 ,. Saya hampir mati, saya tidak punya tempat tujuan. Perdagangan saya hancur, dan dalam prosesnya saya kehilangan anak dan ibu saya. Saya tidak tahan dengan kejadian ini lagi. Minggu lalu saya bertemu dengan seorang teman lama yang mengundang saya kepada seorang ibu yang baik, Ms. KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY, yang akhirnya membantu saya mendapatkan pinjaman sebesar Rp.500.000.000,00
    Baik ibu, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih atas kerja keras Tuhan yang baik dalam hidup saya, dan semoga Tuhan terus memberkati ibu yang baik KARINA ROLAND dan teman saya. Saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk memberikan nasehat kepada orang Indonesia lainnya, bahwa banyak penipu di luar sana, jadi jika Anda membutuhkan pinjaman dan keamanan dan siapa pun yang membutuhkan pinjaman harus cepat, hubungi KARINA ROLAND melalui email karinarolandloancompany @ gmail. com
    Anda masih dapat menghubungi ibu nomor WhatsApp +1 (585) 708- 3478
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email: (salsabillazulfikar4@gmail.com). untuk informasi lebih lanjut.

    ReplyDelete
  59. Kak, kan di bagian profile Appen ada pilihan "Appen China Platform Opt In/Out" ini mending milih apa ya kak? dan tolong dijelaskan bedanya Appen China dan Appen biasa.
    Saya baru mengenal Appen

    ReplyDelete
  60. LEMBAGA KEUANGAN INI BERADA PADA KEBAKARAN

    TINGKATKAN FILE FINANSIAL ANDA

    Saya Rizky Indah dan penduduk asli Indonesia dan saya di sini untuk memberi tahu Anda tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman saya dari pemberi pinjaman terpercaya ONE BILLION RISING FUND


             KONTAK PERUSAHAAN
    NAMA PERUSAHAAN: ONE BILLION RISING FUND
    GMAIL PERUSAHAAN: onebillionrisingfund@gmail.com
    NOMOR TEL: +1 267 526 5352
    NOMOR WHATSAPP: +1 267 526 5352


    Dalam pandemi ini hidup menjadi lebih sulit bagi saya dan keluarga saya dan pekerjaan saya hancur oleh pandemi Covid 19 ini dan Hidup nyaman adalah dambaan semua orang dan saya menginginkan yang terbaik untuk keluarga saya jadi saya memutuskan untuk meminjamkan uang dari bank dan bank mengubah saya turun berkali-kali sampai teman saya yang mendapat pinjaman dari ONE BILLION RISING FUND memperkenalkan pemberi pinjaman kepada saya dan meyakinkan saya bahwa mereka dapat membantu saya secara finansial, saya sangat percaya kepada mereka karena teman saya baru saja mendapat pinjaman dari ONE BILLION RISING FUND jadi saya mendaftar dan mereka membawa saya melalui proses mereka yang memakan waktu beberapa hari dan yang paling mengejutkan saya, akun saya dikreditkan dengan jumlah pinjaman
    Pengalaman yang saya dapatkan dari ONE BILLION RISING FUND ini telah mengubah hidup saya menjadi lebih baik dan sekarang saya memiliki perusahaan keramik
    Jika Anda tahu Anda membutuhkan pinjaman, saya akan menyarankan Anda menghubungi perusahaan keuangan dan saya sangat yakin bahwa mereka dapat membantu Anda dengan pinjaman


    Harap perhatikan pemberi pinjaman yang Anda hubungi secara online karena sebagian besar pemberi pinjaman keuangan online palsu dan mereka akan membuat hidup Anda lebih sulit dan mereka tidak berniat baik untuk membantu Anda karena mereka adalah penipu yang ingin mencari nafkah dari Anda.

                                  KONTAK SAYA
    Nama Saya ::: Rizky Indah
    Email :: indahrizky490@gmail.com
    Jumlah Pinjaman ::: $ 30.000.00
    WA saya ::: + 62858 8161 8874

    BIJAKLAH

    ReplyDelete
  61. saudara-saudara

    Saya di sini untuk bersaksi tentang kebaikan Allah dalam hidup saya dan bagaimana saya diselamatkan dari tekanan finansial karena bisnis saya sedang menurun dan keluarga saya dalam keadaan sulit sehingga kami bahkan tidak dapat membayar uang sekolah untuk anak-anak, karena kepahitan mengambil alih hatiku
    Suami saya juga menggagalkan karena kami menjalankan bisnis keluarga di (Surabaya, Jawa Timur) dimana kami jadi bingung suami saya mencoba untuk mendapatkan pinjaman dari bank dia menolak pinjaman jadi dia online mencari pinjaman karena dia ditipu oleh sone imposters online yang menjanjikan kepadanya pinjaman dan mengatakan harus membayar biaya untuk mendapatkan pinjaman sehingga husbank saya meminjam uang dari teman-temannya untuk membayar biaya maka mereka meminta biaya lagi dengan beberapa alasan dia harus pergi dan meminjam dari saudaranya di (Bekasi) untuk memastikan dia mendapatkan pinjaman setidaknya untuk biaya kebutuhan keluarga dan setelah dia membuat biaya, dia diminta untuk membayar lagi dengan alasan tertentu, hal ini membuat keluarga kelaparan meningkat sehingga kami harus mengumpulkan makanan dari tetangga dekat kami. dan selama berbulan-bulan kami menderita dan bisnis ditutup untuk sementara waktu
    Jadi satu sore yang setia sekitar pukul 14:00 tetangga dekat ini menelepon saya dan mengatakan bahwa dia akan mendapatkan pinjaman dari perusahaan pinjaman secara online sehingga jika dia mendapatkan pinjaman, dia akan mengenalkan saya ke perusahaan tersebut sehingga kami pergi ke ATM bersama-sama dan Memeriksa pinjaman itu tidak ada sehingga kami menunggu sekitar 30 menit kemudian kami mendapat peringatan di teleponnya dari banknya bahwa dia telah menerima uang di akunnya sehingga kami memeriksa saldo rekeningnya dan lihatlah 300 juta kepadanya sebagai pinjaman

    Segera saya berteriak di depan umum sambil menangis dan pada saat itu yang bisa saya pikirkan adalah jika saya dengan jumlah seperti itu, masalah saya berakhir, jadi kami pulang ke rumah saya tidak memberi tahu suami saya, dari 1 juta dia memberi saya saya membeli beberapa bahan makanan di rumah dan berlangganan dan tetangga saya dan saya meminta pinjaman kepada perusahaan karena dia memberi saya pedoman sehingga kami mengikuti prosesnya karena prosesnya sama sehingga setelah semua prosesnya, rekan-rekan saya diberi pinjaman oleh saya
    ONE BILLION RISING FUND (onebillionrisingfund@gmail.com)


    Anda juga bisa mendaftar sekarang dan menyelesaikan masalah keuangan Anda
    Saya berbagi cerita ini karena saya tahu bahwa begitu banyak orang di luar sana memerlukan bantuan keuangan dan perusahaan akan membantu Anda
    Gmail saya adalah


      .(¸. •’´(¸.•’´ * `’•.¸)`’•.¸ ).  .(¸. •’´(¸.•’´ * `’•.¸)`’•.¸ ).
    `’•.¸(` ‘•. ¸* ¸.•’´)¸.•’´)..«´ ONE BILLRISINGFUND¨`».(¸. •’´(¸.•’´ * `’•.¸)`’•.¸ )..(¸. •’´(¸.•’´ * `’•.¸)`’•.¸ ).(onebillionrisingfund@gmail.com) .(¸. •’´(¸.•’´ * `’•.¸)`’•.¸ ). ..(¸. •’´(¸.•’´ * `’•.¸)`’•.¸ )...(¸. •’´(¸.•’´ * `’•.¸)`’•.¸ ).  .(¸. •’´(¸.•’´ * `’•.¸)`’•.¸ ).

    Perusahaan  Alamat Email:::onebillionrisingfund@gmail.com
    Nama Perusahaan :: ONE BILLION RISING FUND
    Jumlah Pinjaman ::: Rp.480.000.000.00 IDRPerusahaan
    Perusahaan WHATSAPP: +1 267 526 5352
    Nama Saya ::::: EFENDI QUEEN LISA
    Email Saya::::efendiqueenlisa@gmail.com
    Negara :::: Indonesia
    Perusahaan Terpercaya

    TARIMA KASIH

    ReplyDelete
  62. Halo, saya mau bertanya. Beberapa kali saya applied project di Appen tapi selalu stuck di proses yang kedua yaitu "IN PROGRESS - Basic qualification package to be reviewed by Appen Ltd." saya bingung apa yang salah dengan akunnya. ini udah nunggu sampe berbulan-bulan gitu. kira-kira ada solusi gak ya harus gimana? terus kalo mau kirim ulang CV itu ke bagian mana karena gak ketemu di web nya. Terima kasih.

    ReplyDelete
  63. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  64. Hi boss. Saya mau nanya, saya dapet auto-generated invoice dari Appen namun jumlah tasks yg tertera tidak sesuai dgn jumlah yang saya kerjakan. saya coba modify invoice nya namun tdk bisa. Saya coba contact finance support namun belum ada respon. Mohon bantuannya. Trimakasih :)

    ReplyDelete
  65. Hai Bli mau tanya nih, sy barusan aja gabung di data collection appen. Nunggu konfirmasi dari sana. Trs nyoba micro task, herannya yg Jobs bagian micro task ini susah banget buat log in. Ketolak terus, email dan password not valid (padahal buat buka akun annotate.appen bisa tapi buat klik welcome appen dan pilih potential Jobs lain GA BISA), dah klik menu forgot password tp g ada email apapun.

    ReplyDelete
  66. Ada yang pernah dapat kontrak kerja Annex A? Kalo ada,tolong pencerahannya dong sebenarnya kerjaannya soal apa ya? Baca kontraknya bagian akhir ada audit dan ganti rugi kalau misal ada pasal yang dilanggar. Mau agree tapi takut kalau misal nanti gak sanggup sama kerjaannya.
    Makasih sebelumnya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini yg kerjanya exercise video bukan kak?

      Delete
    2. Saya belum ttd kontraknya, cuma dijelaskan soal data processing

      Delete
    3. Kalo boleh tau, kamu sudah ttd kontrak? Kalau sudah kerjaannya apa saja?

      Delete
  67. kak mau tanya kalo gaada kartu kredit akun paypalnya ttp bisa dibuat gak ya?

    ReplyDelete
  68. Ada yg bs bantu? Project burbank di appen udh kluar invoicednya, payoneer juga sudah sy bikin. Cuma koq ditunggu2 sampe sebulan ternyt baru kluar tuh status invoicednya failed payoneer. Gimana cara minta bayaran step by stepnya di payoneer y?

    ReplyDelete
  69. halo salam kenal,
    saya baru join APPEN sekitar 2 bulan yang lalu, alhamdulillah after that applied several project berhasil satu yang goal.

    tetap semangat yah sesama pejuang paypal.

    ReplyDelete
  70. Kabar baik!!!

    Nama saya teddy dan saya dari Jawa Tengah Indonesia dan alamat saya KP. KADU RT 10 RW 04 KEL SUKAMULYA KEC CIKUPA KAB TANGERANG BANTEN, Saya baru saja menerima pinjaman Rp 3 Miliar (Small Business Admintration (SBA) dari Perusahaan Pinjaman Dangote setelah membaca artikel dari Lady Jane Alice (ladyjanealice@gmail.com) dan Mahammad Ismali (mahammadismali234@gmail.com) tentang cara mendapatkan
    pinjaman dari Perusahaan Pinjaman Dangote dengan tingkat bunga 2% tanpa lisensi atau biaya gurantor, saya baru saja melamar melalui email dan ikhlas selama prosesnya, awalnya saya takut mengira itu seperti penipuan perusahaan peminjaman sebelumnya, tetapi yang mengejutkan saya ini nyata bahwa saya juga berjanji akan memberi tahu lebih banyak orang, percayalah itu nyata 100%, pelamar lain dari negara lain juga dapat bersaksi.

    Email Perusahaan Pinjaman Dangote Melalui email: Dangotegrouploandepartment@gmail.com

    Email saya: teddydouble334@yahoo.com

    ReplyDelete
  71. Ka, mau tanya dong kalo auto generated invoice itu tinggal tunggu aja kan yaa ?? masih baru soalnya hihi dan kemaren applied di project moormans video collection gt kalo ada yg sama project nya sharing dong gmn hasilnya

    Dan sekarang mereka cuma pake payoneer aja kan ya gapake paypal ?? Soalnya saya cuma disuruh pake payoneer

    Terakhir, kalo untuk project survey gitu pas klik work this surveynya gaada , nunggu aja berarti ya smpe dpt email ?

    ReplyDelete
  72. Nama saya RONI DILLA, saya ingin menggunakan media ini untuk menasihati semua orang agar berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman Internet karena begitu banyak pemberi pinjaman Internet di sini adalah scammers dan mereka hanya berbagi cerita untuk menipu Anda dari uang Anda, saya mengajukan pinjaman Rp500.000.000 dari seorang wanita di Jerman dan saya kehilangan Rp 15.000.000 tanpa mendapatkan pinjaman,

    Pada 27 September 2017, teman saya Suri Yono di tempat saya memberi tahu saya bagaimana dia mengajukan pinjaman dari PUSAT PINJAMAN MODAL dan dia akhirnya menerima pinjaman. Saya tidak pernah mempercayainya sampai saya pergi bersamanya ke bank untuk mengkonfirmasi dan saya kagum bahwa saya telah kehilangan banyak uang hanya untuk mendapatkan pinjaman untuk keluarga saya. teman saya untuk memperkenalkan saya kepada seorang ibu yang baik. Tomasa Justin, CAPITAL CENTER, dia membuat dan mengajukan pinjaman sebesar Rp500.000.000.

    Saya memenuhi syarat dan ketentuan pinjaman perusahaan dan aplikasi pinjaman saya disetujui untuk saya tanpa tekanan dan kesulitan. Akhirnya, saya menerima pinjaman di rekening bank saya dan saya menghubungi teman saya Suri Yono bahwa saya telah menerima pinjaman dan saya juga telah memperkenalkan begitu banyak orang kepada ibu yang baik, Bu MARIA PEDRO.
    Saya ingin Anda membaca kesaksian saya untuk menghubungi ibu yang baik. jika Anda membutuhkan pinjaman sehingga Anda juga akan bersaksi tentang niat baik ibu yang baik, jadi saya menggunakan jalan ini untuk memberi tahu setiap orang Indonesia dan orang lain yang layak untuk membaca kesaksian saya dan dia membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Nyonya MARIAPEDRO melalui EMAIL: [mariapedroguaranteetrustloan@gmail .com]

    Yono viadia EMAIL: YONOSURI702@GMAIL.COM

    Anda masih dapat menghubungi saya jika membutuhkan informasi lebih lanjut melalui EMAIL: ronidilla76@gmail.com

    Anda juga dapat menghubungi teman saya Suri

    Terima kasih sekali lagi telah membaca kesaksian saya, dan semoga ALLAH terus memberkati kita semua dan memberi kita umur panjang dan kemakmuran

    ReplyDelete
  73. Remote Working Job : Sebuah Pengalaman Melamar Di Appen ~ Bli Wahyu Blogsite >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Remote Working Job : Sebuah Pengalaman Melamar Di Appen ~ Bli Wahyu Blogsite >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Remote Working Job : Sebuah Pengalaman Melamar Di Appen ~ Bli Wahyu Blogsite >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    ReplyDelete
  74. Kabar baik!!!

    Nama saya teddy dan saya dari Jawa Tengah Indonesia dan alamat saya KP. KADU RT 10 RW 04 KEL SUKAMULYA KEC CIKUPA KAB TANGERANG BANTEN, Saya baru saja menerima pinjaman Rp 3 Miliar (Small Business Admintration (SBA) dari Perusahaan Pinjaman Dangote setelah membaca artikel dari Lady Jane Alice (ladyjanealice@gmail.com) dan Mahammad Ismali (mahammadismali234@gmail.com) tentang cara mendapatkan
    pinjaman dari Perusahaan Pinjaman Dangote dengan tingkat bunga 2% tanpa lisensi atau biaya gurantor, saya baru saja melamar melalui email dan ikhlas selama prosesnya, awalnya saya takut mengira itu seperti penipuan perusahaan peminjaman sebelumnya, tetapi yang mengejutkan saya ini nyata bahwa saya juga berjanji akan memberi tahu lebih banyak orang, percayalah itu nyata 100%, pelamar lain dari negara lain juga dapat bersaksi.

    Email Perusahaan Pinjaman Dangote Melalui email: Dangotegrouploandepartment@gmail.com

    Email saya: teddyteddy2234@gmail.com

    ReplyDelete
  75. Hai Kak mau tanya dong, saya ada cek loker untuk Proyek Anotasi untuk Penutur Indonesia di Indonesia dari LinkedIn . Nah itu tugasnya ngapain ya ? soalnya masih kurang paham aja sih walaupun uda cari-cari juga

    mohon penjelasannya ya kak. Terima kasih

    ReplyDelete
  76. Saya nyimak para suhu aja dulu hehe

    ReplyDelete

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner